Friday, April 6, 2012

Jalan-jalan Ke Luar Negeri

Siapa yang tidak mau jalan-jalan ke luar negeri, lalu berbicara lancar bahasa mereka? Semua pasti mau. Kendala yang sering dihadapi adalah bahasa. Terutama bahasa internasional, yaitu bahasa Inggris.
 
Keseriusan saya berbahasa Inggris dimulai ketika pindah ke Amerika. Awalnya, saya tidak bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Lalu, saya mulai belajar dan saya yakin pasti bisa.
 
Petualangan dimulai, jalan-jalan ke luar negeri menjadi hobi baru. Dan, saya mulai menyusuri setiap kota di Amerika. Kepercayaan diri berbahasa Inggris pun mulai tumbuh. Hal paling menarik adalah saya tidak takut tersesat di suatu negara dan melihat hal baru, karena saya bisa bertanya ke semua orang di sana.
 
DSC_0083 copy
DSC_0186
Saya dan keluarga berpetualang di New York City, USA
 
Beberapa waktu lalu, saya juga ke Jepang. Saya tersesat karena tidak bisa berbahasa Jepang. Untungnya, saya bertemu dengan remaja Jepang yang mahir berbahasa Inggris. Lalu, dia menuntun saya ke hotel tempat saya bermalam. Jika tidak bisa berbahasa asing, mungkin sekarang saya masih tersesat di Jepang dan tidak kunjung pulang.
 
Dengan adanya lembaga pendidikan bahasa Inggris “The British Institute”, saya tergerak untuk belajar lagi. Ingin rasanya bergabung dengan TBI Depok dan bertukar pengalaman tentang dunia travelling bersama teman baru. Selain itu, saya juga ingin bertukar pengalaman tentang perjalanan seru ke luar negeri bersama komunitas Blogfam. Seandainya saja saya bisa berjalan-jalan ke luar negeri bersama mereka. Seperti kata-kata yang selalu saya ingat, “Let’s Get Lost and Find Something New Around The Globe.”
 
Tulisan ini disertakan pada lomba Blog Entry bertema Inspiring and Empowering through TBI, kerja sama Blogfam dan http://www.tbi.co.id

by Facebook Comment

6 comments:

Unknown said...

wuih..asik bgt traveling ke luar negeri...

echy said...

iya ngumpul-ngumpulin pengalaman buat diceritain di lomba hahahahhaa

Anonymous said...

menarik juga postingannya mas.
keren abis.
mantap.
kunjungi wisata di ranah minang Sumatra Barat ya

Unknown said...

seru sekali jalan jalannya, jadi kepengen www.facebook.com/fiestaindonesia/

rental wifi luar negeri said...

rental wifi luar negeri +connect dengan harga mulai dari 60K dan lagi ada promo 25% ke semua negara loh

Newsteen said...

saya juga pengen jalan-jalan keluar negeri

Post a Comment

Powered by Blogger.