Monday, November 8, 2010

EAT PRAY LOVE

The phenomenon of this movie has inspired me a lot..

I ate

I prayed

I got love

In this effin superpower yet lovely country....

EAT

American Old City Gettysburg, Pennsylvania and Old Restaurant, Virginia

Di tempat ini semua orang berpakaian ala jaman perang di amerika dulu. Well fine kecuali gue. Selain gue gak punya baju-baju jaman dulu dan gak mau ngeluarin banyak uang untuk nyewa, muka gue juga kayaknya gak cocok jadi bule walaupun untuk sementara. Akhirnya, gue dan seluruh keluarga cuma nongkrong aja, gak didepok, gak di states emang kerjaan gue cuma nongkrong terus makan.

Those huge ice-screams (coz they made me scream -__-), membuat gue menyadari bahwa dunia itu memang adil, di Indonesia, es krim gak perlu gede-gede karena gak bakal abis. Di States, jatah eskrim segini gede mungkin cuma buat remaja, entah kalo bapak-bapak mungkin eskrimnya akan segede ikan paus. Yap sepertinya menghabiskan es krim ini se RT akan lebih asik dibanding sendirian.


Oke mungkin untuk sementara waktu gue lebih senang foto bareng sama bule-bule kurang kerjaan yang pake baju jaman dulu terus jalan jalan keliling kota dengan muka gembira.

Cuma memang nasib berkata lain.

Nyokap gue bersikeras untuk masuk studio foto dan jadilah muka-muka yang sama sekali gak cocok jadi orang amerika, walaupun itu jaman dulunya juga.

Gue lebih baik memajang foto gue waktu esde dengan gigi super tonggos daripada memajang foto ini di ruang keluarga. Tapi bolehlah ini cukup unyu kalo kata anak jaman sekarang.


Selain itu folks, berpetualang ke tempat tua bukan lagi hal asing bagi gue dan keluarga. Mengikuti tradisi ibu-ibu dharma wanita yang notabennya sangaaaaaaaaaaaat tua sekali hidupnya adalah hal yang biasa. Nyokap gue yang tadinya lebih attractive mengurusi dunia ibu-ibu muda, mulai berubah menyenangi hal-hal yang sedikit menua.

Bored?

Mungkin buat lo yang melihat dari sisi global

Tapi buat gue, ada sesuatu yang tersembunyi didunia tua. Lagi-lagi, para orang tua membuat makanan 152232554335% (gue cuma memberi kesan lebih dramatis btw), yap yap lebih ENAK dari yang dibikin oleh anak muda.

Lihat orang-orang dibelakang semuanya manula!


interior restaurant (perapian) yang juga seperti rumah jaman dulu


Ekterior restaurant yang juga seperti rumah nenek-nenek kita dimasa lalu


dan juga lengkap dengan ciri khas rumah jaman dulu yang mempunyai halaman taman besar

Selain itu, makanan-makanan mereka terkesan HEBAT dan mempunyai CITA RASA TINGGI.



3 makanan ini mungkin akan tersedia di tempat lain. "Steak" atau "Pudding", kata-kata ini mungkin biasa, memang biasa sih. Tapi, tempat restoran nenek nenek ini membuat gue ingin cepat tua biar bisa masak seperti ini. VIVA GRANDMOTHERS!
by Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.