Friday, December 16, 2011

Zonk Food

Terlintas di kepala gue buat nulis tentang Zonk Food.

Ada yang tau maksudnya Zonk Food?

Gue sih nggak pernah denger, ini emang gue yang ngarang2 sendiri hahahah.

Setipe lah sama Fast Food (Makanan Cepat), Sea Food (Makanan Laut), atau Organic Food (Makanan dari Daun).

Nah, Food itu kan makanan, Zonk itu sampah gitu ya, kayak gagal gagal gitu.

Yaudahlah, Zonk Food disini maksudnya adalah makanan minuman nggak jelas yang pernah masuk ke perut lo, dan lo nggak tau harus berbuat apa soalnya kalo muntah bakalan sayang. Apalagi, kalo makanannya udah dibeli, duitnya juga sayang.

Atau makanan yang pernah lo temui di sekitar, dan makanan itu bener2 nggak banget.

**

Awalnya gini, minggu lalu gue ambil gelas di meja makan, tapi airnya abis. Kira-kira apa yang akan lo lakukan kalo air minum lo abis?

Ngambil lagi kan?

Nah iya, gue ambil air minum dong dari pitcher, apasih bahasa kerennya? oke teko deh. Awalnya gue nggak curiga, gue tuangin nih air dari teko ke gelas. Emang sih airnya udah dikit, tinggal 2 cm gitu.

Jadilah gue minum air itu dengan bahagianya.

Tiba-tiba, gue duduk. Gue melirik-lirik kedalem gelas gue tadi. Dan lo tau apa yang gue liat?

JENTIK JENTIK NYAMUK BANYAK BANGET MEN!

Bergerak-gerak disko gitu di gelas!?!

Gue gak ngerti lagi deh mesti ngapain, tapi yang pasti gue gelisah berat nggak karuan. Sedihnya, setengah dari air itu udah gue minum.

Pikiran gue kacau, gue nggak bisa ngebayangin kalo tiba-tiba jentik2 nyamuk itu berkembang biak menjadi nyamuk dewasa, mereka bereproduksi, melahirkan anak-anak nyamuk, membangun sarang, membentuk sebuah koloni, dan lebih menyedihkan lagi kalo mereka membangun sebuah kota di lambung gue.

Damn!

Adek gue, si Ines bilang “mbak mendingan makan ikan aja”

Gue: kenapa?

Ines: biar ada yang makanin jentik-jentiknya

Gue: nes, aku bukan akuarium

-___________________-“

Oke gue harus berfikir realistis. Semoga jentik2 nyamuk itu cepat mati di perut gue.

*brb minum baygon anti serangga

***

Kejadian ini cukup mengingatkan gue ke masa lalu dimana gue pernah menemukan rambut2 nggak jelas di dalem kue soes. Mereka bersemayam di dalam fla vanilla nya itu. Dengan suksesnya, rambut2 keriting mengerikan itu ternyata……

NGGAK CUMA SATU!

ada Banyaaaak!

Udah keriting kecil-kecil, banyak lagi. *gue nggak mau meneliti lebih jauh rambut apakah itu.

Begonya lagi kue itu udah tinggal sepotong, sisanya udah wasalam lah masuk ke perut.

Selain itu, waktu gue SD, gue pernah keracunan kue soes. Cukup parah kok waktu itu keracunannya. Gue diare2 muntah2 nggak karuan. Gue sangat trauma dengan kue soes sekarang. Sejak 2 kejadian ini, tolong jangan ada yang bawa kue soes ketika ada arisan ibu-ibu jika gue dewasa nanti.

***

Zonk Food juga pernah gue temukan di oven rumah gue sendiri. Gue pernah bikin pizza waktu di US. Sebenernya ini pizza instan, cuma tinggal panasin doang. Cara masaknya sama persis kayak goreng chicken nugget di Indonesia. Cuma pizza ini dimasukkin ke oven atau microwave. Sebenernya gampang, tapi karena yang bekerja adalah kombinasi otak dan tangan gue, jadilah………….

GAGAL TOTAL!

1_448304693l

Bandingkan pizza kiri dan kanan,

Yang kiri berhasil gue ulang untuk kedua kalinya. Yang kanan adalah hasil prakarya gue yang pertama.

Gosong!

Gosongnya parah, gue sama adek gue Ines malah kipasan pake pizza itu saking kerasnya. Tips juga nih: buat kalian yang kalo masak sering gosong, lumayan buat kipasan, Indonesia kan panas.

Yang punya kejadian2 seru dengan Zonk Food bisa share ke gue via email, atau via comment, atau mention gue di @echyPFH, atau pake telegram terserah. Soalnya semakin banyak yang share, semakin banyak masyarakat yang waspada.

Berhati-hatilah dengan makanan2 di sekitar kamu.

by Facebook Comment

4 comments:

Vaza AR said...

pernah juga, makan.. ada larva laler (lalat)
kejadiannya baru beberapa hari yang lalu
laper, tinggal ambil aja nasi, lauk. Di bawah, (ya, karena rumah gak ada meja makan) nglirik ada secobek sambal. Yasudah tinggal ambil saja. BUANYAK. Akunya juga gak lihat2 di dalem sambelnya ada apaan. Cuek, makan di depan tipi ee.. nggak taunya ada yang jalan2 di sekitar sambel dan bergelut dengan nasi. LARVA LALAT. hahaha nggak tau mungkin udah ketelen beberapa.

Nunuu said...

Hahaha :D
Gue juga pernah loh. Waktu itu abis pulang sekolah, haus banget, ketemu susu f*****n f*a* di kulkas, langsung minum aja dari botolnya, pas susunya udah mau abis, baru nyadar ada yang gerak-gerak di mulut.
Alhasil, gue muntahin tuh yang gerak-gerak di mulut+sisa susu di botol. Lo tahu apa?
Gue nemu belatung !

Jijik banget sumpah!

echy said...

Vaza Ar-Rosyad: yang sabar ya, berdoa aja semoga larva lalatnya nggak jadi kesatria baja hitam di lambungmu

Nurul Khaliza: widiiiiiiw belatung!!!?! Jackpot banget! hahahaha

- said...

Parah! Parah banget, mba Echy! *brb minum yang seger2, nggak lupa di cek dulu*

Post a Comment

Powered by Blogger.