Thursday, January 12, 2012

Gue Masih UAS

Hai hai hai..

Gue balik kesini sebentar doang buat ngabarin kalo gue masih hidup walaupun terkena syndrom UAS. Tenang saja.

Duh semingguan gue gak nulis nih..

Anyway, gue seminggu ini cuma tidur 3 jam per hari, udah gitu ada beberapa hari yang gak sempet tidur juga. Kepala gue jadi pusing banget deh asli. Pas nulis ini aja, gue tinggalin kepala gue di bawah bak mandi.

Hari ini adalah UAS gue yang terakhir di minggu ini, which means minggu depan masih ada lagi. Kampret memang.

Tidur 3 jam bukan berarti gue belajar, kalo ada yang arsitek disini pasti ngerti. Ujian kami para arsitek-arsitek adalah menggambar. Dan, biasanya kalo H-1 ujian tuh kita dikasi deadline menggambar yang bejibun. Ujian gue gak ada hafalan (ada sih tapi jarang), dan biasanya open book.

Enak?

Mungkin iya bagi yang gak pernah ngerasain. Gak perlu belajar atau ngafalin bukan berarti terbebas dari proses metamorfosis menjadi zombie dengan kantung mata hitam berlebih.

Kalo udah jarang tidur begini gue biasanya punya doping tersendiri.

Oh iya, maaf ya kalo keliatan mereknya soalnya kebanyakan fotonya hasil dokumentasi sendiri huehehe…

1.  Cappucino

IMG01238-20120112-1745

Dulu kadang-kadang gue minum kopi item. Tapi sejak gak dibolehin sama para ahli yang biasa disebut dokter, gue ganti habit jadi minum cappuccino. Gue cuma minum ini kalo malem-malem harus begadang.

2. Morning Breakfast Tea

IMG01239-20120112-1745

Teh ini memang relatif lebih mahal dari teh lainnya, makanya kantong tehnya suka gue simpen buat diminum berkali-kali. Asal jangan sampe basi aja. Kalo basi malah mencret-mencret gak bisa ujian.

Gue sering minum ini pagi-pagi sebelum ujian. Teh Inggris breakfast beneran bikin melek seharian. Minimal dia gak terlalu strong seperti kopi. Dan, teh ini bikin lo tambah semangat ujian, apalagi kalo udah punya kebetan buat nyontek.

3. Vitamin B Kompleks

IMG01240-20120112-1745

Buat gue yang gak punya masalah berat badan hahaha, vitamin ini berguna banget buat diminum di malam hari. Ini adalah vitamin yang bisa bikin laper total, makanya jangan diminum di pagi hari. Bisa-bisa seharian gak konsen ke UAS, malah pengen ke kantin terus. Tapi asiknya, kita gak rentan sakit walaupun kecapean begadang kalo minum ini. Kecuali kalo ngerjain tugasnya sambil nyilet-nyilet tangan. Itu jelas sakit. Selain juga bego. Ngapain nyilet-nyilet tangan pas mau ujian?

4. Sate Kambing

download

Dokumentasi Foto by Google

Ini doping terpenting disaat gue sering begadang. Mumpung gue masih muda dan belum terkena kolesterol (jangan sampe juga sih), gue pastikan makan siang ditemani oleh 10 tusuk sate kambing. Kenapa? Karena tekanan darah gue rendah banget, dan begadang pasti bikin pusing. Cuma ini cara alami untuk menghilangkan pusing tanpa obat.

5. Panadol

IMG01241-20120112-1746

Ini gue minum kalau gak ada sate kambing. Nyokap gue adalah pecinta panadol. Makanya kalo gue pusing, Nyokap selalu bilang “Minum Panadol aja Mbak”. Nyokap gue adalah tipe ibu-ibu yang apa-apa-panadol-apa-apa-panadol. Kalo gue bilang ke Nyokap “Ma aku sakit gigi, Ma aku darah rendah, Ma aku flu”. Nyokap pasti bilang “Minum Panadol aja Mbak”. Dan, yang paling aneh adalah waktu gue bilang “Ma aku diare”. Tebak sendiri apa yang Nyokap gue sarankan untuk diminum.

6. Obat Penghilang Rasa Sakit

IMG01243-20120112-1746

Kadang-kadang Panadol juga gak bisa bikin pusing gue hilang akibat begadang. Begadang adalah musuh utama para penderita darah rendah. Pusingnya parah bisa bikin gue lari-lari keliling kompleks di tengah malam sambil gedor-gedor rumah tetangga. Kalo lagi ada hansip, habit ini tentu gawat. Bisa-bisa gue disangka maling. Makanya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, gue biasanya minum ini. Ini adalah obat penghilang rasa sakit yang udah gak bisa gue kontrol.

7. Pisang

Banana nutrition facts

Dokumentasi Foto by Google

Kedengarannya memang konyol, tapi gue percaya kalo pisang atau dark cokelat bisa membuat senang sepanjang hari. Gue biasanya makan pisang di malam hari sebelum mulai bikin tugas, biar mood gue bagus terus. Bagi yang gak suka pisang, cokelat juga bisa kok. Cuma gue gak suka makan cokelat dimalam hari. Nanti gigiku berlubang –___-“

 

Udah sebenernya itu aja sih yang bisa membuat gue bertahan melek sepanjang malam dengan mood baik. Orang rata-rata moodnya baik waktu malam, dan moodnya bisa jadi buruk banget waktu ujian. Ini bener-bener gak bagus. Doping diatas lumayan bisa membuat mood baik pagi dan malam. Intinya sih yang paling penting adalah bisa konsen di malam dan di pagi hari.

Buat yang punya hobby tidur kayak gue. Mungkin ada beberapa doping diatas yang bisa diikuti kalo terpaksa begadang. Cuma gue saranin jangan terlalu banyak makan obat, vitamin, dan kopi di waktu yang berdekatan. Dan, segera hentikan kalo udah gak UAS. Kecuali pisang, itu makanan yang sehat, bisa terus dilanjutkan.

***

Oh iya nih ada satu UAS gue yang rada-rada-membuat-gila. Kebetulan UAS satu mata kuliah ini memang dikasi waktu dua hari. Selamat menikmati.

IMG01228-20120112-1255

Gue gak tau apa yang gue tulis disana

 

IMG01229-20120112-1255

Inilah gambar anak teka yang mengklaim dirinya hebat. Gambar asal-asalan dengan warna yang dahsyat

Dosennya pasti juling meriksanya, mengingat kelas ini muridnya banyak dan gambarnya kayak gini semua. Kita doakan saja semoga dosen gue sehat walafiat.

Udah ah, sampai ketemu minggu depan. Doain UAS gue lancar yah teman teman.

by Facebook Comment

2 comments:

Unknown said...

nice info .. baru tau kerjaan anak arsitek kalau ujian sampai2 hrus mngurangi jam tidur .. :)

echy said...

wew arsitek emang malam jadi pagi pagi jadi malam, tapi kalo mahasiswanya semuanya jadi pagi hahhaa

Post a Comment

Powered by Blogger.