Saturday, December 10, 2011

Fenomena Alay 2011-2012

Sebelum gue cerita tentang fenomena alay. Pagi ini gue agak shock karena ada voting yang bilang blog gue jelek parah dan sebaiknya gue ganti profesi aja. Gue rada setuju juga sama orang ini, karena pas gue baca lagi tulisan gue itu kurang readable. Agak susah dimengerti karena bahasanya muter-muter. Thankyou yang ngevote, dengan begitu gue jadi belajar untuk lebih baik lagi. SmileYang belom nge-vote, vote yah di sebelah kanan page.

***

Masuk ke pembahasan mengenai fenomena alay.

Alay menurut gue itu keren banget. Kenapa keren? Kaum mereka itu bisa bikin orang lain ketawa walaupun nggak niat ngelucu. Mereka juga pinter karena mereka berbahasa dengan code. Mereka memang nggak jauh beda dari agent CIA.

Oke gue sedikit menganalisis fenomena alay di BBM, SMS dan Facebook, sayangnya timeline TWITTER gue jarang alay kecuali tweet gue sendiri.

1.

ctk2

 

ctk1

Hari Celana Dalam Sedunia

BM atau biasa disebut Broadcast Message ini gue terima kira-kira dua hari yang lalu, dan mirisnya BM ini dipost oleh tante gue sendiri *nggak heran *pantes nurun ke gue.

Di gambar pertama tertulis:

“Hari ini adalah hari Celana Dalam Sedunia, nyatakan warna celana dalam anda sekarang juga!”

Udah gitu coba simak gambar kedua. Kaum pencipta BM celana dalam ini menyuruh kita nge-ping sesuai warna celana dalam yang kita pakai.

INIIIIIIIIIIIII SEBENARNYA APAAAAAAAAAAAAAAAA MISINYAAAAAA!!!!!!!!!

HUFFFFTTT *tetep alay

Menurut analisa gue, pencipta BM ini mungkin galau berat mau beli celana dalem, tapi nggak tau warna apa yang lagi ngetren. Salah satu cara ampuh adalah dengan memanfaatkan masyarakat disekitarnya. Sangat menyedihkan.

Lebih miris kalo ada yang ping 6 kali, mungkin karena dia pake celana dalem motif macan tutul atau gambar teletabis. Uh sedih abis.

**

Fenomena lainnya yang masih dari BM:

2.

ctk4

 

BM ini bilang bahwa setelah kita menemukan huruf L kecil di message itu, kita akan dicium besok. Ini BM yang serem banget. Gue ngebayangin kalo tiba-tiba ada yang ngetok kamar kostan gue dan ada tukang delivery makanan random yang minta dicium. Ini serem banget men! waktu terima BM ini gue langsung pengen buru-buru end chat.

 

3.

ctk5

BM ini yang paling fenomenal di dunia per-BM-an. Di sini kita disuruh untuk membroadcast message dan dalam waktu 19 menit permintaan kita akan terkabul, kalo tidak menyebar BM maka akan terjadi sebaliknya.

Yang lebih janggal lagi, kenapa 19 menit? kenapa nanggung banget angkanya? kenapa nggak sekalian 19,3837838 menit?

Menurut analisa gue, pihak yang paling dirugikan disini adalah jin botol.

Kenapa?

Karena dia udah susah-susah keluar dari botol tapi yang lo percaya adalah pesan elektronik bernama BM!!! Coba lo bayangin gimana susahnya keluar dari botol? Kasian, kita nggak boleh mengambil lahan pekerjaan orang lain.

**

Fenomena berikutnya datang dari SMS. Mungkin yang follow twitter gue udah pernah baca. Ini adalah fenomena alay berkedok penipuan. Waspadalah.

4.

ctk6i

Mamah-mamahan ini TERNYATA masih eksis di dunia per-SMS-an! Mungkin orang-orang udah nggak banyak yang tertipu. Masyarakat Indonesia sudah mulai cerdas dengan penipuan jenis ini.

Tapi,

Ternyata si penipu lebih CERDAS satu tingkat dengan kita. Gue pernah denger dari temen, kalo lo dapet sms kayak gini, JANGAN PERNAH DIBALES! Karena dengan lo membalasnya *walaupun ngaco*, mereka bisa dengan gahar menyedot semua nominal pulsa yang ada di hape lo. Miris.

*brb ikut-ikutan kirim ke temen, lumayan sedot pulsa orang* #mentalmahasiswa

 

5.

ctk6

Nggak jadi deh gue kirim balesan *HUUUFFFFTH

**

Selanjutnya datang dari Facebook.

6.  Mungkin bagi sebagian kalian juga sudah sering ignore friend request orang yang bernama seperti:

“CiCha4aOenYo3SeKaLiwchLucCHuwImoetCeW3qReNzCuCuWnYaEiiAaNkJaRwOOo”

*dibaca: Cicha Unyu Sekali Lucu Imut Cewe Keren Cucunya Eyang Jarwo*

*brb mati*

 

Nah, yang paling kasian dari perbuatan kurang manusiawi ini cuma ada 3 pihak:

- Elo yang dapet friend requestnya

- Gue yang menulis tentangnya dan dengan susah payah menganalisis apa yang dia tulis

- Lalu, eyangnya yang nggak berdosa dan disebut-sebut di situ

Miris

**

7.

ctk3

Gambar di atas adalah status alay yang ada di newsfeed facebook gue. Sengaja memang gue approve pelakunya, biar gue bisa menganalisis species mereka secara lebih mendalam.

Coba sama sama kita baca!

pe**k Q gara2 kwu….

Q jad! saks!……!

damn banget ini DAMN !!.. ini parah gue nggak bisa baca sama sekali!

 

Beberapa kemungkinan yang dia maksud di sini adalah:

1. Pesek ku gara gara ku. Aku jadi sucks! (???)

*ini mungkin dia curhat kalo idungnya pesek, dan dia merasa sucks, tapi tetep kalimatnya nggak makes sense sama sekali*

2. Pilek ku gara-gara ku. Aku jadi sucks!

*mungkin dia terkena flu dan dia jadi ngerasa sucks karena tiap hari berhubungan dengan ingus

3. Pendek ku gara-gara kamu. Aku jadi saxophone!

*mungkin ini maksudnya dia jadi pendek karena ditonjok temennya, terus nggak lama dia bermetamorfosis jadi saxophone. Dan dia bete berat karena udah nggak jadi orang lagi.

-______________________________-“

Kalo lo jeli, disitu ada 4 orang yang me-Like statusnya, hebat sekali ya Indonesia ternyata punya bibit-bibit unggul pembaca kode rahasia.

Besok-besok kalo ngobrol di bbm ke temen gini aja:

“hai **** ********* ********* ********* ********* *****”

“iya nih *********** ****** **************** ***** *********”

“ahahahahaa kamu lucu banget ********** ******** *******”

 

Dijamin lo akan lebih ngetren dari alay.

Cukup.. cukup kalo gitu.

Sumpah gue capek abis kayak abis dorong truk sampah.

–____________________-“

 

Oh iya, next gue akan membahas ke-freak-an atau mungkin masuk kategori ke-alay-an Amerika yang biasa disebut Trolling. Stay tune terus! karena gue akan membahas sesuatu yang lebih seru.

Like usual, enjoy my blog, people!

by Facebook Comment

4 comments:

AZUL said...

huahahahahaha yakin tuh BM celana dalam dari tante lo chy?
sepertinya gw juga menerima BM yang sama..
tapi gw bingung nge PING berapa kali karena CD gw dual-tone... :D

Atmaji said...

"pe**k Q gara2 kwu….

Q jad! saks!……!"
Pada akhirnya berhasilkah lo mengungkap maksud kalimat itu?
:D

nugraha adi putra said...

ngahahahaa :)) BM kayak gitu emang kadang menyebalkan banget ya :)) gue juga sering dapat. alay abis

echy said...

azul: hahahaha gue juga nggak tau gimana balesnya, soalnya CD gua blueray

atmaji: tentunya tidak ji, gue mengundurkan diri saja lah

nugraha adi putra: ini fenomenal, nggak ada mereka, nggak ada dahsyat

Post a Comment

Powered by Blogger.