Sunday, December 4, 2011

Phobia

Dulu, gue inget pernah jalan-jalan sama temen dan ngajakin dia naik jet coaster di salah satu pusat permainan hebat di daerah Washington DC dan sekitarnya. Sayangnya dia nggak mau, dan gue liat muka dia waktu gue ajakin tuh pucet berat.

"Nggak chy nggak chy, gue naik gajah-gajahan yang kayak di dufan aja tuh kalo disini ada"

Sayangnya di dufannya bule itu jarang ada gajah-gajahan. Akhirnya dengan sangat terpaksa dia harus jagain tas. Ini mungkin biasa, tapi karena dia turis dan gue yang sebetulnya jadi guidenya, rada nggak enak juga ninggalin dia sendirian.

"Gue nggak tega banget kalo ninggalin lo disini sendirian, ntar lo dihipnotis orang, atau diculik, atau dikasi permen yang bisa membuat lo lupa ingatan.” kata gue yang pura pura mengasihani.

"Nggak papa kali chy, ini kan US bukan kampung Depok"

*sebagai anak gaul Depok paling trendy, gue merasa tersindir* "yaudahlah kalo gitu gue naik ini dulu, nanti kalo lo diajak ngobrol sama orang tak dikenal jangan mau ya, ngaku aja anak presiden biar nggak dijahatin"

Lalu dia nungguin tas gue dan tas teman-teman lain, agak menyedihkan memang tapi mau gimana lagi.

Pas main jet coaster gue nggak fokus sama permainannya, gue malah mikir kalo ternyata banyak banget orang di dunia ini yang takut sama sesuatu.

Termasuk gue juga sebenernya.

**

Beberapa waktu lalu pas gue masih di US juga, gue punya pacar *ini jarang-jarang* terus gue mengubah image gue menjadi sangat tidak caur untuk kesan pertama. Jadilah gue dipacarin sama cowok lumayan ganteng. Terus pada suatu hari dia membawa seikat bunga, dan ternyata itu buat gue. Duh

Gue kalang kabut, nyari oksigen, telfon 911, cari perlindungan ke CIA, lapor ke embassy supaya gue dilindungi.

GUE PALING NGGAK BISA SAMA YANG NAMANYA BUNGA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! AAAAAAA!!!!!

Damn seketika itu juga gue terancam diputusin karena gue merupakan cewek yang nggak banget.

clip_image002

ini bunga, kalo jarak 2 meter si bagus, jarak 2 cm gue mati

Nah, bunga itu sebenarnya adalah benda alam terindah yang pernah diciptakan Tuhan dibumi dan gue mengakuinya. Tapi apa daya gue cuma bisa menikmatinya dalam jarak 2 meter atau lebih, kalo perlu jauh banget dan liatnya pake teropong bintang. Kalo ngajakin gue ke taman bunga mekarsari mungkin itu bukan ide bagus *btw mekarsari itu taman buah bukan taman bunga

-_________-"

"Kenapa sih chy lo segitunya sama bunga?"

Kalo ada cewe yang digombalin sama cowonya gini

"Sayang, harummu semerbak mewangi dech seperti bunga bunga di taman yang bermekaran di pagi hari"

Itu BOHONG! BOHOOOOOOOONG! Bohong itu pokoknya! Jangan percaya!

Udah gue buktiin kalo bunga di pagi hari itu bau sangitnya bukan main! Pagi siang sore malem tengah malem baunya sama aja!

Mungkin ini yang disebut Phobia. Gue phobia bunga dari kecil dan itu parah banget.

**

Waktu teka gue pernah makan di restoran yang ada bunganya di meja makan. Padahal bunga plastik tapi dengan suksesnya gue muntah-muntah nggak jelas. Untung dulu reputasi tidak terlalu penting. Yah palingan bokap gue yang malu "itu bukan anak gue, itu bukan anak gue!!!!"

Sejak saat itu, kalo makan di restoran yang ada bunganya, gue nggak akan makan. Demi apapun nafsu makan gue hilang total. Gue akan lebih memilih untuk main ayunan di taman restoran kalo begitu keadaannya.

**

Selain phobia bunga, gue juga phobia pocong. *Yeeeee kalo itu sih semua orang juga takuuuuut. -_-

Oke oke gue bahas yang lain.

Phobia akut gue lainnya adalah anjing. Mungkin ini biasa bagi seorang muslim karena dari kecil kita udah dibilangin "jangan deket-deket sama anjing!"

Bisa aja itu awal mula dari ke-phobia-an orang-orang terhadap anjing. Tapi gue punya siasat, stay cool aja kalo ada anjing, daripada ntar anjingnya mendekati lo. Kadang-kadang temen-temen gue suka rese, menggendong kaum-kaum anjing tersebut ke deket gue. Padahal gue udah mencoba stay cool supaya nggak keliatan takut, tapi ternyata muka nggak bisa bohong.

 

clip_image004

ini ada anjing "cemen"nya seorang anak bule

 

clip_image006

anak kecil bule sebelah kiri itu pelaku kejahatannya

 

Waktu gue di US dulu, hampir semua orang bawa anjing kalo lagi jalan-jalan. Hal ini membuat stress berat. Soalnya kadang-kadang pemiliknya adalah anak kecil berwajah innocent dan memaksa gue untuk berfoto bersama anjing-anjing mereka. Buat nolak rasanya nggak mungkin, soalnya mukanya pada bahagia bahagia banget. Kasian.

Foto-foto diatas itu diambil saat gue jalan-jalan ke Annapolis, Maryland. Nggak jauh dari rumah gue dulu di sana. Kebetulan pada saat itu lagi summer dan banyak anak-anak kecil jalan-jalan keliling kompleks rumahnya. Iya! Membawa anjing tentunya –______-“

Nggak lama gue disuruh foto bareng anjingnya. Bener-bener harus pasang tampang super cool. Padahal anjingnya kecil bangeeeeeet, mungkin pemiliknya suka ketuker-tuker antara anjingnya sama upil. Tapi tetep aja gue takut abis, malu gue sama presiden Obama.

 

clip_image008

Tetap bergaya walaupun sebenernya merinding dangdut

 

Di lain tempat, kaki gue juga udah sering dikencingin anjing tetangga yang agresifnya nggak wajar. Tipe anjing kayak gini nih udah nggak minta ditakutin lagi, tapi ngajak musuhan.

**

Oh iya selain itu juga gue punya temen yang phobia sama nasi. Padahal dia orang Indonesia yang tinggal di Indonesia. Dia nggak pernah makan nasi seumur hidup kayaknya. Nih gue mention orangnya, kalo lo mau diet nasi bisalah konsultasi sama dia ( Nih twitternya: @hilmawanaditya ).

Jadi begitulah kira-kira. Saran gue kalo lo takut anjing, jangan pedekate sama cewe cantik atau cowo ganteng yang bawa anjing karena usaha lo akan sia-sia. Ngobrolpun jadi nggak fokus karena sewaktu-waktu lo bisa pipis di celana. Ingat reputasi itu penting!

Nah kalo lo takut tinggi kayak temen gue. Jangan pernah ikut ke taman bermain amusement park karena reputasi lo akan hancur setelah itu.

Kalo lo takut bunga kayak gue? *damn kayaknya di bumi ini cuma gue doang. Pasrah aja, jangan sering-sering ke kondangan.

Kalo lo takut nasi, mendingan nggak usah jadi orang Indonesia, jadi orang Thailand aja tuh kadang-kadang mereka suka makan bunga

*ngebayangin* *begobanget* *aduh gue mual*

Brb muntah...

by Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.