Saturday, December 31, 2011

New Year 2012

Ada beberapa hal yang ingin gue sampaikan di malam tahun baru 2012,

pertama: gue dirumah aja,

kedua: gue JOMBLOOOOOOOOOOOOO herghhhhhhh…

Ini adalah ketidakadilan dimana malam tahun baru jatuh pada malam minggu. Gue jadi terpaksa galau berkali-kali lipat malam ini. Gue pengen bunuh diri, tapi gak lucu juga kalo gue mati gara-gara semburan petasan atau kembang api.

Gue memang galau, tapi gue gak BEGOOO!?!…

Sebenernya, tadi siang gue udah jalan-jalan sama keluarga besar gue. Disitu ada eyang gue, ada tante gue, ada tante gue yang lain lagi, ada om gue, ada Nyokap, ada adek gue, sepupu gue. Overall seru. Gue gak ngerasa ‘forever alone’. Gue makan siang di Talaga Sampireun, Bintaro. Tempatnya bagus banget. Pedesaan-pedesaan gimana gitu.

IMG01182-20111231-1406

Ada geteknya pula –________-

IMG01180-20111231-1405

Tapi itu siaaaaaaaaang, malem beda ceritaaaaaaaa…

***

Seminggu lalu emang gue udah pengen banget taun baruan sama keluarga. Ini ritual dari tahun ke tahun sebenernya. Dan keluarga gue juga paling anti pergi di malem taun baru. Kalo mau, ada yang dateng ke rumah deh sini. Tapi, guenya gak usah pergi.

Tante gue akhirnya mempunyai ide. Beliau bbm gue dan bilang, “Bilang mama, acara malem taun baruan kita makan siang aja lah.” Gue berasumsi sepertinya tante gue gak tau kalo malem taun baru itu terjadi pada malam hari. –____-“

***

Sehabis makan siang, gue pulang. Kebetulan Bokap baru pulang dari Medan dan gue terpaksa tidak bisa meninggalkan rumah. Selain, Nyokap memang takut gelap. Setiap kita punya rencana buat keluar malem di malam taun baru, Nyokap pasti was-was. Sambil liat ke luar kaca mobil, Nyokap berkata, “Kenapa langit begitu gelap? Mama takut, mama mau pulang aja!!!! Mbak, bawa mama pergi dari kegelapan ini!”

Padahal itu cuma gara-gara keluarnya malem. Untung gue berada di dalam keluarga manusia, kalo gue berada di keluarga werewolf pasti keluarga gue cepet punah.

Dulu gue punya pengalaman juga, di Maryland, lagi-lagi di sana. Gue jalan-jalan di malam taun baru. Kebetulan waktu itu gue baru pulang dari New York dan gak jadi taun baruan di sana karena hotel mahal banget kalo New Year Eve. Akhirnya, Bokap memutuskan untuk taun baruan di Maryland aja.

Gue pikir, taun baruan di Maryland tuh sama kayak di Indonesia. Banyak kembang api, banyak perayaan. Tapi ternyata sepi. Gelap total. Gue bingung dan gue bilang ke Bokap, “Yaudah kita ke Washington DC aja, disana mungkin rame.”

Jadilah kita DC, gak lama kita jalan kesana. Mendekati jam 12 malem, ternyata sepi juga. Nih orang pada kemana kok taun baruan kayak malam Halloween di Jakarta gini. Sepi banget.

Gue semakin galau, Bokap udah capek, Nyokap yang takut gelap memilih tidur bangun tidur bangun, adik gue? Gak tau lah waktu itu dia ngapain. Kita sekeluarga udah muter-muter gak karuan tetep aja sepi. Belom lagi saking muter-muternya, kita lupa arah pulang. GPS juga udah bingung, gue masuk hutan keluar hutan *ini serius. Gue udah jauh dari pusat kota sampai akhirnya kita sadar bahwa kita nyasar.

Ternyata, selain di New York, Amerika itu sepi banget kalo malem taun baru. Mereka rata-rata punya acara party sendiri di pub atau di rumah mereka. Gue baru sekali ngerasain malam taun baru jalanan kosong. Beda banget sama di Jakarta.

Akhirnya, keluarga gue bete. Udah keliling berjam-jam tanpa hasil, nyasar pula. Sesampainya di rumah, gue nyalain tv. Kita sekeluarga malah nonton count down nya NYC. Ujung-ujungnya nonton tv juga.

Sejak saat itu gue anti banget yang namanya keluar pada malem taun baru. Sebetulnya, gue ada acara barbeque sama temen-temen gue. Tapi, gue memilih untuk di rumah aja, berkumpul sama keluarga. Dan, menonton televisi Smile

Kalo lo punya taun baru yang seru, cerita-cerita yaaaaaaaaaa Open-mouthed smile

*Ketauan banget gue malem taun baru malah ngeblog –_______-“

by Facebook Comment

1 comments:

aauliiiyaa said...

Selamat tahun baru.. :D
aku juga tahun baruan di rumah, hehe

Post a Comment

Powered by Blogger.