Sunday, December 11, 2011

Krisis Identitas

Krisis identitas bukan berarti lo nggak tau siapa diri lo, lo sebenernya tau tapi lo nggak mau tau. Oke gini deh, gue sendiri akan coba

gue echy

umur 22 tahun

cita cita arsitek

kuliah di arsitektur

tinggal di Indonesia

Seandainya, gue bisa mengubah waktu ke belakang pun, gue tetep jadi orang yang sama. Cita-cita yang sama dan tinggal di tempat yang sama.

Orang selalu bilang gini, SEANDAINYA WAKTU BISA DIULANG, SEANDAINYA GUE NGGAK KAYAK SEKARANG. Coba pikir, seandainya lo balik ke masa lalu pun, kecil kemungkinan lo jadi orang yang beda, lo akan tetap menjadi kayak sekarang, percaya deh sama gue

*kesannya gue datang dari masa depan

Gini gini, gue nggak dateng dari masa depan, gue sama seperti kalian, manusia biasa, pernah jadi anak-anak, pernah jadi siswa, pernah jadi mahasiswa, pernah dipanggil dek di kampus, pernah dipanggil kak juga di kampus, pernah di panggil neng juga di kampus *kalo ini emang sama tukang ojek, nggak usah iri yang belom pernah*

oke, membuat blog adalah menceritakan sesuatu yang bisa menginspirasi orang lain, membuat orang senang, membuat orang sedih, membuat orang galau, membuat orang tambah pengetahuan, membuat orang menjadi terbuka matanya akan hal baru yang lo liat tapi mereka nggak pernah menyadari.

Itu fungsi blog.

Bukan untuk menceramahi, tidak, dia harus ketemu gue kalo masih menceramahi lo, kita blogger, bukan dosen apalagi ustad. Kita menshare sesuatu, bukan mendoktrin.

Jaman sekarang banyak banget orang-orang yang terpengaruh ini itu, terpengaruh sama lingkungan, terpengaruh sama banyak hal. Ini bibit dari susahnya menjawab pertanyaan “siapa sebenernya diri lo”

**

Semalem gue voting di twitter, cuma pengen tau seberapa banyak temen-temen yang kehilangan arah. Sehingga menjadi robot dari diri sendiri. Ternyata. Dengan miris gue harus bilang.

BANYAK BANGET!

Lo itu orang, bukan robot, lo punya passion, lo punya hati, bahkan lo nggak punya antena, ngapain niru-niru robot. Robot juga nggak seberapa cool, at least itu yang gue liat dari sosok teletubbies. Mereka itu hanya bulatan-bulatan merah kuning ijo yang berjoget-joget pura2 senang. Please jangan jadi kayak mereka.

Semasa masih berfikir kalo lo itu makhluk hidup yang cuma hidup sekali, ngapain buang-buang waktu yang sebenernya cuma sedikit untuk mengerjakan hal-hal yang nggak lo suka.

Buat apa?

Gue pernah vacum nulis, kira-kira tiga tahun. Kebetulan dari kecil gue suka baca, dari buku, koran, komik, website, artikel-artikel nggak jelas, sampe brosur dan penjelasan di sampo juga gue baca. Terus gue jadi kesel sendiri kalo abis baca buku, pikiran-pikiran seperti “kenapa gue nggak bisa nulis sebagus ini, atau sekeren ini, atau selucu ini?” selalu menghantui gue.

Karena gue selalu picturing myself holding my own book, holding a book that I write.

Disisi lain gue menyadari bahwa gue adalah seorang penulis, dan gue berfikir kalo I have to do this. This is what I want for a living, I’m not only an architect but yeah I’m a writer. Cita-cita gue bukan jadi orang kaya. Tapi kalo bisa jadi orang kaya karena melakukan hal yang gue suka. Itu bonus.

Ini yang harus lo tanamkan ke diri lo. Coba lo pikir, orang Indonesia kebanyakan mengambil jurusan pilihan orangtua, melaluinya tanpa kesenangan. Terus? Udah? You don’t have your own destiny?

Gue nggak suruh elo quit your job, tapi minimal ada yang lo lakukan sesuai apa yang lo inginkan. Kejar terus itu. Bukan nggak mungkin orang bisa melakukan 2 hal penting sekaligus dalam hidup. Dan yang harus lo tau: Hidup itu cuma sekali. Gue masih belum menganalisa apakah reinkarnasi benar-benar ada. Kalo nggak ada? Terus gimana? Menyesal?

Nggak ada kata terlambat, selama lo masih punya otak, mata, hati, tangan, kaki, dan kekuatan buat meraih apa yang lo inginkan.

Karena setelah lo udah mendapatkannya, surga tertinggi di bumi sudah lo raih, yaitu kepuasan.

Go get your dreams, mates. Catch what you really want!

by Facebook Comment

3 comments:

AZUL said...

hahahaha...gw jadi "tersentil" bacanya chy..
anyway, karena udah terlanjur jadi cowo sarjana, setelah gw pikir2 jadi cowo sarjana itu asyik juga kok :D malah gw berencana mau S2 atau bahkan S3..amiiin
cuma ya mungkin passion gw buat jadi pemain bola dan pembalap emang belum padam..
untuk main bola sih bisa diantisipasi dengan main futsal sama temen2..
yang untuk balapan ini...susah...haha

Agam trueblue said...

cita2 gw web design, web developer, webmaster, designer, animator, programmer, entrepreneur :)

echy said...

Zul kan kemaren udah kita bahas, balap keong aja haha, ya salurkan aja ke hobby, jaman sekarang fasilitas banyak

hai Agam trueblue, cita-cita lo banyak juga, yaudah kalo mau jadi semuanya, ya kejar semuanya. Tapi kayaknya manusia hanya butuh 2 atau maksimal 3 bidang biar fokus :)

Post a Comment

Powered by Blogger.