Tuesday, December 27, 2011

Tahan Amarahmu!

Bayangkan kalo ada orang yang lagi ujan-ujanan di luar sana, petir menggelegar, dan spontan dia bilang “Tahan Amarahmu!!! Perang pasti akan usai!”, ditambah dengan setting taun 40an, baju veteran compang-camping penuh darah. Emosi lagi memuncak tapi seketika ada orang yang suruh kita berhenti.

Gue nggak mau cerita tentang perang jaman kemerdekaan dulu, enggak. Gue cuma mau ngebahas tentang “Apa yang harus kita lakukan ketika kita sedang marah? Dan apa yang harus kita lakukan untuk meredam amarah?”

Gini deh gini deh, gue suka bertanya-tanya, menahan amarah itu baik nggak sih? Terus terang gue jarang nahan marah, biasanya gue semburkan secara hebat ke sekitar. Alasan utamanya cuma satu sih, gue khawatir kalo efek menahan marah tuh kayak lo nahan pup, seketika juga bisa membrutalkan wc setempat.

Kebetulan gue lagi labil akhir-akhir ini, pasti yang dijadikan kambing hitam adalah PMS. PMS nggak sama kayak P3K, dia nggak bisa menyelesaikan masalah, tapi justru membuat masalah.

Gawatnya, semua orang akan kena semprot sama orang-orang yang kena PMS. Contoh:

Cowok: sayang kamu mau makan?

Cewek: kamu nggak ngerti banget sih aku kan udah gendut!

atau begini

Pembeli: mbak ini harganya nggak bisa kurang lagi?

Mbak-mbak ITC: lo pikir murah bikin baju! Nggak usah nawar-nawar! Kalo mau nawar bikin aja sendiri!

Semua yang terlihat wajar akan terlihat salah jika menghadapi orang PMS. Iya itu bener, kebanyakan dari cowok lebih baik menghibernasikan hapenya ke dalem kulkas daripada harus bbm-an sama ceweknya yang lagi PMS.

Gue juga ngerasa gitu waktu dulu gue punya pacar, ini DULUUUUU –____- :

Gue: kamu jangan bikin aku kesel ya aku lagi PMS

Pacar: *langsung matiin hape* *kunci rumah* *matiin lampu* *ngumpet di kolong tempat tidur* *pura-pura lagi hijrah perang di Irak*

Gue ngerasa sebagai cewek tuh ribet banget, harus PMS segala. Ini bener-bener moment yang nggak asik. Kayak barusan gue ribut sedikit sama nyokap. Ini semua akibat adek gue yang menggunakan plastisin playdoh yang mahal untuk bikin tugas miniatur jembatan. Nyokap nggak bolehin adek gue pake barang mahal buat tugas, adek gue kesal, gue juga kesal karena melihat mereka berdua ribut. Tapi kekesalan gue melebihi kekesalan mereka dan akhirnya perang dunia antara gue dan nyokap dimulai. Gue ngerasa membuang-buang waktu dan energi buat berantem gara-gara hal kecil.

Semua gara-gara PMS. Sekarang gue berakhir di kamar, ngumpet di bawah selimut. Ini namanya cara agar granat tidak meleber kemana-mana. Gue ngerasa gue adalah granat, yang seketika bisa meledak kalo gue keluar kamar dan membunuh semua umat manusia di luar sana. Mungkin ini cara gue meredam amarah, dan akhirnya lupa karena ketiduran. Sampe sekarang gue masih belom punya cara yang lebih ampuh daripada tidur di saat marah.

Kalo elo?

by Facebook Comment

4 comments:

Atmaji said...

Luapkan kekesalan dan amarah pada saat itu juga, tapi jangan berlebihan. Trik dosen gue tuh biar panjang umur. Terbukti, beliau umur 82 thn masih nyetir sendiri kekampus :D

Nyovika said...

"Sampe sekarang gue masih belom punya cara yang lebih ampuh daripada tidur di saat marah."
samaa -.-

Arif Chasan said...

aaah... saya gak pernah bisa mengerti wanitah... X'(

titip salam buat yg ultah yaa.. XD
salam kenal dari Arif..

btw, selamat datang diBlogfam..
betah-betah yaa... XD

Sinto said...

gak papa Luapin amarah yang penting jangan terlalu, hehehe

Post a Comment

Powered by Blogger.